” Selamat Datang di Blog TIK SMAN 3 Padang “

Rabu, 22 Oktober 2014

Pengertian dan Sejarah Phothoshop

1. Apa Itu Phothoshop??










         Adobe Photoshop merupakan aplikasi atau perangkat lunak editor foto atau gambar buatan Adobe Systems yang diperuntukkan sebagai pengedit foto atau gambar dan pembuatan beberapa efek, atau disebut dengan layer style.


   Photoshop ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan loh....  Selain memiliki fitur yang mudah untuk di pahami program editor gambar yang ini juga memiliki beberapa  fitur unggulan yang mampu bekerja maximal, bahkan mampu mensuport beberapa file, sehingga bagi sobat seorang desainer grafis, atau calon desainer grafis tentunya ini merupakan salah satu yang wajib buat sobat yang pengen masuk ke dunia desain grafis,  naah sudah punya gambaran tentang program pengolah foto ini tentunya yah sob..?
              Photoshop juga sangat banyak digunakan oleh seorang Photofrafer, naah bagi sobat yang tertarik di dunia photografer juga kudu tau program yang ini, karena photoshop pengolah gambar yang berbasis Bitmap, dan Fotokan termasuk gambar bitmap ya sobat.... :) untuk photoshop sendiri banyak versinya sobat, yang pernah saya pakai dari versi 7, Versi kedelapan yang aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5. 
   2. Sejarah Photoshop

        Pada tahun 1987, Thomas Knoll, mahasiswa PhD di Universitas Michigan, mulai menulis sebuah program pada Macintosh Plus-nya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, yang disebut Display, menarik perhatian saudaranya John Knoll, seorang karyawan di Industrial Light & Magic, yang merekomendasikan Thomas agar mengubah programnya menjadi program penyunting gambar penuh. Thomas mengambil enam bulan istirahat dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro. Setelah tahun itu, Thomas mengubah nama programnya menjadi Photoshop dan bekerja dalam jangka pendek dengan produsen scanner Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program tersebut dengan slide scanner; “total sekitar 200 salinan Photoshop telah dikirimkan” dengan cara ini.
           Selama waktu itu, John bepergian ke Silicon Valley di California dan memberikan demonstrasi program itu kepada insinyur di Apple Computer Inc. dan Russell Brown, direktur seni di Adobe. Kedua demonstrasi itu berhasil, dan Adobe memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan pada bulan September 1988.Sementara John bekerja pada plug-in di California, Thomas tetap di Ann Arbor untuk menulis kode program. Photoshop 1.0 dirilis pada 1990 khusus untuk Macintosh
__________________________________________________________________
MATERI PHOTOSHOP

1.   Penjelasan Menu Toolbar di Photoshop

2.   Apa Itu Photoshop

3.   Tips Photoshop Layer

4.   Penjelasan Tool Pada Photoshop

5.   Fitur Phothoshop

6.   Cara Menggunakan Magic Wand di Photoshop

7.   Cara Menghaluskan dan Memutihkan Kulit Wajah

8.   Cara Membuat Animasi Bergerak Denagan Photoshop

9.   Membuat Desain T-Shirt Kaos dengan Photoshop

10. Cara Manipulasi Foto/ Objek Didalam Gelas di Photoshop

11. Desain Kartu Nama Menggunakan Photoshop 

12. Cara Membuat Bingkai di Photoshop

13. Tutorial Cara Mudah Membuat WPAP dengan Photoshop

14. Membuat Desain Pamflet dengan Photoshop

15. Cara Membuat Karikatur dengan Photoshop.
SEMOGA BERMANFAAT
__________________________________________________________________ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar